10.31.2009

SEBAIKNYA JANGAN GUNAKAN DEEP FREEZE

Terkadang terdapat anggapan bahwa cara terbaik untuk mengatasi virus adalah dengan cara membekukan drive dengan deep freeze.Dengan dibekukan, tidak akan ada program atau data yang bisa masuk karena ketka direstart data atau program yang masuk otomatishilang. Berlaku pula ketika kita membekukan drive C ( system ), maka virus yang sudah masuk ke system yang telah dibekukan akan segerahilang ketika direstart. Hal ini adalah keuntungan deep freeze dalam satu sisi saja. Banyak orang yang tidak memperhatikan sisikelemahannya. Apa kelemahannya ????
1. Biasanya yang kita bekukan adalah drive C, karena virus biasa menyerang system di C Kita tidak dapat meletakkan program yang akan di install ke drive C. Apabila kita latah,jangan harap dapat melihat program itu ketika kita restart.
2. Membutuhkan password untuk dapat mensetting bekuan. Apabila kita lupa, wassalam dech
3. Terkadang kita enteng karena menganggap bahwa komputer sudah aman, sehingga antivirus tidak diupdate. Lagipula kita tidak dapat mengupdate jika bekuan tidakdienable.
4. Pembekuan drive C dapat dienable, sehingga kita dapat mengisinya dengan program yang telah diinstall dan dapat diablelagi apabila proses menginstall selesai.
5. Drive C kemungkinan besar terinfeksi virus dari drive lain ketika dienable.
6. Apabila virus telah masuk ke drive C yang udah dibekukan, maka wassalam dech karena tidak akan dapat hilang. Komputer anda siapuntuk di install ulang.
7. Semua hal diatas dapat merusak hardisk kita.

Masih ingin menggunakan deep freeze ????
Solusi terbaik untuk mengatasi virus adalah menggunakan antivirus terupdate, karena pada dasarnya antivirus diciptakanuntuk membasmi virus. Sedangkan Deep Freeze bertujuan untuk melindungi data - data kita dari pencurian

3 comments:

  1. masih setia dengan deep freeze, tapi antivirus tetep update trus..
    dan pass nya di catat aj dunk,.
    jadi drive c terlindung dengan deepfreeze dan drive lainnya dengan antivirus, ^_^

    ReplyDelete
  2. klo q pengguna setia Deep freeze. sory ya q kurang setuju dengan artikel ini, ya q cuma berkomentar aja ini kan demokrasi. klo aq alergi dengan yg namanya anti virus. q gak pernah pake antivirus tapi kompi q slalu aman dari virus.
    mo tau rahasianya kunjungi my web. thank B4

    ReplyDelete
  3. sku sudah pke Deepfreeze dan dgn sangat hati2 baik dlm penginstalan, enable, disable, dsb mencoba untuk tidak sembrono ketika deepfrese terbuka, hasilnya. 3 tahun PC ku aman dari virus, ketika discan sih ditemukan hampir 12000 virus, tp itu nggak ganggu OS di PC ku, caranya, ketika di enabel jgn sekali-kali klik drive data, ini sekedar pengalaman loh nggak tahu yg lainnya

    ReplyDelete

Silahkan Komentar Disini