10.31.2009

TIPS TERBAIK MENGATASI VIRUS

Virus merupakan program buatan berbahaya yang dapat merusak system kerja komputer kita.
Biasanya ditandai dengan adanya file - file baru yang tidak kita ketahui darimana asalnya. Kemudian
adanya program yang tiba - tiba jalan sendiri ketika kita terhubung ke internet. Serta ditandai dengan
semakin lemotnya kinerja komputer kita.
Nah, bagaimanakah cara kita mengatasi masalah tadi itu ?????????
Berikut beberapa tipsnya :
1. Download antivirus terbaik dari internet ( cari yang free aja biar ga ngikis kantong hehehe..... )
antivirus free terbaik dapat dilihat di link ini
2. Install antivirus yang sudah di download tadi pada komputer anda.
Ada anggapan bahwa menggunakan dua antivirus membuat komputer kita lemot. Padahal tidak,
justru hal ini dapat memperkuat sistem pertahanan komputer kita. Hal ini dikarenakan dua antivirus itu
saling melengkapi kekurangan. Pengalaman saya, ketika saya menscan salah satu drive menggunakan sebuah antivirus A terupdate
tidak ditemukan adanya virus. Tetapi saya penasaran karena komputer agak lemot. Akhirnya saya gunakan antivirus B terupdate
jenis lainnya dan ditemukan adanya virus. Begitu pula sebaliknya, virus terdeteksi di antivirus A dan di antivirus B tidak.
Akhirnya saya putuskan untuk memakai 2 antivirus.
Lalu bagaimana cara mengatasi lemotnya komputer kita akibat 2 antivirus yang saling bekerja bertabrakan ????
Kita non-aktifkan salah satunya ( bukan di uninstall ) baik ketika komputer start-up.
Itulah pengalaman pribadi saya. Tips ini diberikan sesuai dengan pengalaman pribadi saya, harap dimaklumi apabila
terdapat kesalahan kata - kata.

1 comment:

Silahkan Komentar Disini