6.09.2010

Dukung Blog kompetisi-ku yuk ???

Hai sobat .... lama ga nge-posting ....
Ketemu lagi ma bang petunjuk di awal bulan Juni. Kali ini abang ingin memberikan informasi sekaligus minta dukungan kepada sahabat yang lagi berkunjung di blog petunjuk ini.

Tanggal 27 Mei 2010 lalu, petunjuk dikasih info ama guru TIK smansaba bangkalan ( sekolahku ). Ada kompetisi blog. Yang adakan ft umm malang. Kmpetisi blog untuk siswa SMA / SMK se-derajat se Jawa Timur. Wahh ... dengar berita itu langsung aja gairah semangat muncul ingin mengikuti kompetisi yang pendaftarannya dibuka ampe tanggal 29 Mei. Akhirnya, dengan waktu yang sangat singkat itu, konsep penampilan blogpun sudah ada.

Kompetisi ini mewajibkan pesertanya yang terdiri dari 1 tim ( 2 anak ) untuk membuat 3 blog baru. Blog sekolah, blog siswa, dan blog guru. 3 blog itu ya yang buat harus siswa sendiri tanpa bantuan bapak / ibu guru pendamping. Temanya adalah pemanfaatan IT di sekolah. Hasil desainnya dikirim melalui via e-mail dari tanggal 31 Mei hingga 8 Juni kemarin. Alhasil, Tim petunjuk berhasil membuat 4 blog baru, yaitu blog sekolah, blog guru, dan 2 blog siswa.

Kriteria
penilaian dari kompetisi blog ini adalah hasil desainnya ( meliputi tema, komposisi menu, dan navigasi ), artikel yang memuat profil dan kegiatan skul, pemanfaatan IT di skul, kegiatan eksul, dan profil siswa, serta teknik SEO-nya. Hemmm ,,,, lumayan rumitt ,,

Rasa puas seolah mengaburkan perasaan lelah karena menghabiskan banyak waktu di depan kompi. Dengan adanya kompetisi desain blog ini, akhirnya saya tau sedikit tentang CSS . Hemmmm ,,, g nyangka .... Sekarang semuanya sudah selesai, menunggu hasil. Oya, karena salah satu kriteria penilaiannya dari teknik SEO, saya mohon bantuan para pengunjung untuk mengunjungi ke-4 blog tim saya. Ini dia :
a. blog sekolah
b. Blog Guru
c. Blog Oner's siswa smansaba
d. Blog siswa " kakek tua "


dann ,,,, ini dia hasil desain saya :

Blog Sekolah
Blog Siswa
Blog Guru

kakek tua

Demikian yang dapat petunjuk sampaikan .... mohon dukungannya dengan cara mengunjungi ke-4 blog tsb dan mengomentarinya ...



No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini