11.11.2009

Sejarah MSC Kita


Pernahkah teman – teman melihat sebuah event sepak sola yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Bangkalan ???? Biasanya kegiatan ini dilaksanakan pada bulan November bertempat di Alun – alun. Teetttt. Ya benar. MSC. Tapi, tahukah teman, apa MSC itu ????



MSC adalah salah satu proker rutin OSIS SMANSABA. MSC sendiri merupakan singkatan dari Millenium Student Soccer Championship. Kegiatan ini berbentuk turnamen sepak bola antar kelas yang menelan banyak biaya dan tenaga. Kegiatan yang dikategorikan terbesar kedua ini


bertempat di Alun – alun kota Bangkalan. Diihat dari tempatnya saja yang terbuka umum sudah pasti dapat menggambarkan betapa meriahnya acara ini. Ya, dari selatan hingga utara dan barat hingga timur warga kota Bangkalan tertuju pada meriahnya acara ini.




MSC pertama kali diadakan pada tahun 2000. Pada saat itu siswa - siswi SMANSABA dipimpin oleh Kak Davin ( Ketos 1999/2000 ). Menurut bapak Yudi Kriswanto, guru OR kita yang menjadi Top Score MSC I , MSC pertama tidak se – heboh 2 edisi terbaru ini. Ya, maklumlah, sesuai dengan perkembangan jaman. Anemo siswa SMANSABA juga dapat dikatakan sangat tinggi dari edisi I hingga saat ini dalam menyambut kedatangan event tahunan ini.



MSC diadakan atas dasar kreativitas OSIS saat itu dalam menghadapi problema siswa. Banyaknya kelas yang mengadakan pertandingan illegal dengan buntut perjudian menjadi faktor utama diadakannya pertandingan ini. Disisi lain, untuk menyambut kedatangan tahun millenium yang menandakan lahirnya globalisasi di Indonesia, siswa SMANSABA perlu diberi suatu kegiatan positif yang dapat menghindari pergaulan bebas. Semua itu merupakan latar belakang diadakannya kegiatan ini.



Dalam sejarah, baru pertama kali kelas XII IA menjadi jawara ketika MSC X berlangsung. Nah, beberapa hari lagi MSC XI akan bergulir. Akankah ada kejutan di event tahun ini ????? Apakah kelas yang ditunggangi oleh anak – anak pintar yang terkenal culun akan menjadi tim kejutan nantinya ??? Nantikan......


4 comments:

  1. ga' sabar rasanya pengen cepet - cepet MSC ..........

    ReplyDelete
  2. Udah sLesai MSCx. . . ! ! !
    :-p
    kLzQ kalah. !!
    :-(

    "210507"

    ReplyDelete
  3. ga, sabar rasanya pengen cepet2 210507. . . .
    :-p


    "210507"
    i'LL Always remember. . .

    ReplyDelete

Silahkan Komentar Disini