12.22.2011

Persiapan menuju UAS

Busyet , udah 1 tahun aku gag update blog ini. Setelah dipikir – pikir , sepertinya aku harus ubah temanya dengan alasan tema lama yang sedikit monoton dan lebay. Heheee … aku putuskan buat pakai tema yang lebih simple aja :).

Gag kerasa 18 hari kedepan aku akan menghadapi UAS. Ujian Akhir Semester Ganjil di tahun 2011 / 2012 ini. Nantinya aku akan ditekan selama 9 hari. Sama seperti jadwal UTS kemarin , hari pertama diisi oleh materi Fisika Atom. Hari kedua Akustika , kemudian diikuti oleh Fisika Material , Kalkulus Vektor , Persamaan Differensial , Optika , Dinamika Sistem , dan Elektromagnetika. Siap ga ya ? Kalo sekarang aku belum siap.



                                  Paper Thumper Truck
                          Paper GPR aku

Terus gimana ni kalo belum siap ? Tenang , slow , n Focus. Aku harus mempersiapkannya dari sekarang. Gimana caranya ? Hemmm ,,, gini , aku harus atur jadwal terlebih dahulu. Sebelumnya aku ada tugas akhir untuk menghadapi UAS ini dari beberapa matkul. Yang pertama adalah Elektromagnetika. Deadlinenya 23 Desember 2011. Aku disuruh buat paper dengan tema “the application of electromagnetic”. Udah dapet judul dan Alhamdulillah udah selesai hari ini. Judul paper aku adalah Ground Penetrating Radar for Ground Imaging Technology. Secara umum aku akan menjelaskan tentang prinsip kerja GPR dan pengaplikasiannya untuk pencitraan tanah. Tugas selanjutnya adalah Akustika. Sama seperti “Elmag”, aku disuruh buat paper. Sejauh ini udah dapet judul “ Eksplorasi Minyak Bumi dengan
Metode Thumper Thruck” dan progressnya bisa dibilang 60 %. Targetnya , aku harus selesaikan besok lusa , 24 Desember 2011. Secara udah ada bahan dan tinggal digarap. Tugas yang ketiga adalah optika. Aku disuruh membuat setup eksperimen untuk mencari lebar groove Compact Disc ( CD ). Alhamdulillah udah punya konsepnya dan tinggal dibuat setupnya. Deadlinenya tanggal 27 Desember 2011. Kayaknya sih mau garap hari senin 26 Desember 2011. Pokoknya senin harus selesai. Oke , tugas terakhir adalah dinamika system. Disuruh analisis dan memodelkan governor mekanik secara matematis dan menganalisis system ruang yang ber-AC. Deadlinenya tanggal 1 Januari 2012. Kirim via email ke pak sihana. Progressnya masih 40 %. Rencananya hari kamis tanggal 30 Desember udah selesai. Oke , semua tugas udah dijadwal.

Sekarang , giliran materi. Untuk materi , aku ngerasa masih mantep dengan matkul persamaan differensial , kalkulus vector , fisika atom , dan fisika material. Untuk akustika , optic , dinsis , dan elmag masih ngambang. Tapi no problem. Pokoknya H-1 udah siap. Tanggal 30 Desember , aku udah harus menguasai Dinsis. Waduh , kurang 8 hari ya … gini , berarti aku harus mantepin dulu perdif. Udah gitu belajar kalvek. Setelah kalvek , aku mau belajar fismat. Udah gitu belajar akustika , optic , elmag , dan terakhir fistom.


Hari
Waktu
Aktivitas
Target
Kamis , 23
sore - malam
Ngerjain Akustika
progress
Jumat
pagi
Kumpulin tugas elmag
ready

pagi
Ngerjain Akustika
selesai

sore - malam
belajar dinsis
translasi , rotasi ,



dan pers. Keadaan
Sabtu - Minggu
real-time
sambut keluarga

Minggu
malam
belajar dinsis
f (transfer) n sist. I/O
Senin
pagi - sore
Ngerjain optika
selesai

malam
belajar dinsis
respon orde 1 , 2 , n



sistem listrik
selasa
pagi
belajar dinsis
sistem thermal

sore - malam
belajar dinsis
sistem hidraulik n



pneumatik
Rabu

belajar dinsis
konsep analogi ,



sistem proses , campuran,



stabilitas , domain frekuensi
Kamis
pagi
tugas dinsis
selesai

sore - malam
belajar perdif
80%
jumat
real-time
belajar kalvek
sabtu , 1 Jan 12

belajar kalvek
Minggu

belajar fismat
senin

akustik
selasa

akustik
Rabu

optik
kamis

optik
Jumat

elmag
sabtu

fisika atom
99%
Minggu
real-time
fisika atom


Disela – sela persiapan menghadapi UAS ini , aku juga harus beresin kamar. Heheee ,, keluargaku dari Surabaya mau jenguk aku. Wiwiiiwwww ,,, ga kebayang gimana komentar mereka begitu melihat kamarku yang berantakan ini. Keluargaku sepertinya akan menginap di hotel Anugerah. Letaknya di daerah jakal km 5,5. Mereka akan tiba di Jogja insyaallah tanggal 24 desember dini hari. Karena mereka jarang – jarang kesini , aku harus meluangkan waktuku sepenuhnya untuk mereka. Ya , walaupun harus ngorbanin 2 hari J .
Oke , itu tadi progress aku dalam menghadapi UAS semester ini. Semoga apa yang aku lakukan ini diridhoi oleh Allah SWT. Amin ya rabbal alamin. Doakan semoga diberikan yang terbaik. Amin ….

1 comment:

  1. I believe one of your commercials caused my web browser to resize, you may well want to put that on your blacklist.
    Thank you, great post! Just the stuff I needed to get.

    Korean Air Purifier Brands

    Negative Ion Generator Reviews Consumer Reports

    Air Purifier Made In Germany

    ReplyDelete

Silahkan Komentar Disini